Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cerita pendek tentang ikhlas sabar dan pemaaf

Suatu ketika ada seorang Raja di suatu negara yang sedang melakukan tur dengan para Menterinya, termasuk keamanan kerajaannya dan yang lainnya. Dia beristirahat, di bawah naungan pohon mangga di kebun mangga bersama timnya ketika tiba-tiba sebuah batu menghantamnya tepat di dahinya. Segera dia mulai berdarah.

Raja tidak tahu siapa yang melemparkan batu kepadanya, tetapi dia tahu bahwa dia mengalami rasa sakit yang tak tertahankan. Sekuritas kerajaan segera pergi untuk menemukan orang yang melemparkan batu ke arah raja. Setelah mencari mereka hanya menemukan satu wanita tua di sana, dan mereka bertanya apakah dia telah melempar batu baru-baru ini.

"Ya," jawabnya. "Aku melempar batu ke pohon mangga."

Mereka bertanya kepadanya, "Apakah kamu melempar batu ke raja?" Wajah wanita itu menunjukkan betapa ketakutannya dia, jadi penjaga itu dengan paksa mengatakan kepadanya bahwa dia akan dihukum. Wanita itu ditangkap dan dihadirkan di hadapan Raja.

Dia gemetar ketakutan dan berdoa agar mereka tidak membunuhnya. Setelah melihat darah mengalir di wajah Raja, dia menjadi lebih kesal dan merasa putus asa. "Apa yang akan terjadi padaku?" Pikirnya.

Raja, dengan sangat tenang bertanya padanya, "Apakah kamu melemparkan batu ke arahku?"

Dia menjawab, "Yang Mulia, saya melemparkan batu ke pohon mangga."

"Kenapa?" Tanya raja.

pohon mangga
pohon mangga
Dia menjawab sambil menangis, “Yang Mulia, anak saya telah kelaparan selama dua hari. Saya mengumpulkan makanan untuknya tetapi tidak dapat menemukannya. Saya berharap bahwa ketika saya melempar batu ke pohon mangga, sebuah mangga akan jatuh sehingga saya bisa meberi makan anak saya. Yang Mulia, secara tidak sengaja batu itu mengenai dahi Anda dan itu adalah kesalahan saya yang tidak diketahui. "

Wanita itu membungkuk di hadapan raja memohon maaf atas kesalahannya. Raja itu baik hati dan memahami situasinya dengan sangat jelas. Dia memaafkan kesalahannya dan memerintahkan petugas keamanannya untuk tidak menghukumnya dengan cara apa pun. Alih-alih hukuman, dia berkata untuk memberikan uang, makanan, dan mengembalikannya dengan selamat ke rumahnya.

Posting Komentar untuk "cerita pendek tentang ikhlas sabar dan pemaaf "