Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara menanam semangka

1. Penyiapan Media Tanam
Yang akan Kami gunakan merupakan sistem Aeroponik dengan menggunakan kultur terendam, yang perlu kita persiapkan adalah sebagai berikut :
a. Timer
b. Pipa paralon dan instalasinya (sesuai kebutuhan)
c. Torn penampung air (bisa pakai drum plastik)
d. Mesin pompa akuarium
e. Rangkaian penetralisir air (deionizer)
f. Stereoform (gabus)
g. Talang air

2. Penyiapan Tanam
a. Penyemaian

Siapkan dahulu tempat penyemaian yang berupa kapas telah dibasahi dengan air dan juga dilapisi kertas Koran yang di atas nampan plastik.
Benih bisa di beli di toko pertanian terdekat, lalu benih semangka yang akan disemaikan, direndam terlebih dulu di dalam air yang hangat yang dicampur ANTONIK dan diamkan selama 2 hingga 4 jam, kemudian benih semangka yang telah disemaikan pada tempat yang telah anda siapkan tadi, supaya tetap lembab lakukan juga penyemprotan dengan air untuk tiap pagi dan juga sore hari.
2 hingga 3 hari semai sudah tumbuh berupa kecambah kecil lalu pindahkan ke tempat lain pada media ABU SEKAM lembab supaya pertumbuhan kecambah menjadi lebih cepat, hanya dengan menyirami air tiap pagi serta sore hari , yakinkan bahwa abu sekam di dalam keadaan lembab.

b. Penyesuaian

Anda perlu menyiapkan tempat dan penyesuaian berupa nampan plastik yang diberikan nutrisi.
Setelah 8 hingga 10 hari penyemaian maka sebelum ditanam ke dalam media tanam maka pada benih yang sudah menjadi kecambah perlu di lakukan penyesuaian dengan memberi nutrisi yang akan diberikan.


c. Penanaman

Mulailah dipindahkan ke dalam media tanam jika di tahap penyesuaian mulai tumbuh daun yang baru kira-kira pada hari ke 13 hingga 14.
Pada masa penanaman telah secara otomatis di sirkulasi nutrisi sesuai diatur dengan TIMER (disarankan anda menyetel timer pada setiap satu jam sekali selama lima belas menit yang dimulai dari pukul 00.00 s/d pukul 18.00).
Selanjutnya Perkiraan masa panen hingga dengan 60 hari yang dihitung sejak mulai tanam pada media tanam.
Apabila pada masa tanam terserang hama ataupun gangguan lainnya bisa diatasi dengan obat atau insektisida serta pestisida yang tersedia di toko pertanian

sebelumnya 

1 . Preparation of Growing Media
We are going to use an Aeroponic system using submerged culture , we need to prepare the following :
a. timer
b . Modified pipes and installation ( as needed )
c . Torn water reservoir (can use a plastic drum )
d . Aquarium pumps
e . The series of water neutralizer ( deionizer )
f . Stereoform ( cork )
g . guttering

2 . preparation and Planting
a. seeding

    Prepare a first place seeding in the form of cotton wool moistened with water and newspapers are also coated paper over plastic trays .
    Seeds can be purchased at the farm shop nearby , and watermelon seeds to be planted , first soaked in warm water mixed Antonik and let stand for 2 to 4 hours , then the watermelon seed that has been planted in the place you have prepared earlier , so kept moist by spraying water did well for each morning and afternoon .
    2 to 3 days the seedlings have grown a little sprout and then move to another spot on the media so that the moist husk ash seedling growth becomes faster , just with the water hose every morning and afternoon , make sure that the rice husk ash in the moist state .

b . adaptation

    You need to set up a place and a plastic tray adjustment given nutrient .
    After 8 to 10 days before planting the seedlings into the planting medium on the germination of seeds that have been necessary to do adjustments to provide nutrients to be provided .


c . cultivation

    Begin moved into the planting medium in the adjustment phase when new leaves begin to grow roughly at day 13 to 14 .
    At the time of planting has been automatically set in accordance with the circulation of nutrients TIMER (recommended you set the timer on each one-hour fifteen minutes starting at 00.00 s / d 18.00 ) .
    Furthermore, estimates of the harvest until the 60 days are counted from the start of planting the planting medium .
    If at the time of planting to pest or other disorders can be treated with medications or insecticides and pesticides are available in the farm shop

Posting Komentar untuk "cara menanam semangka"